Rocky Gerung: Mendiamkan Kebodohan Adalah Kesalahan Pemimpin

MEPNews.id —- Mendiamkan kebodohan adalah kesalahan pemimpin. Penegasan ini disampaikan Rocky Gerung, Dosen Universitas Indonesia.

” Negeri ini pernah ada di era liberal. Kaya pikiran, tanpa permusuhan. Tapi paradoks adalah politik hari ini, ” tegasnya Kamis (28/12).

“Maka, mengaktifkan kemajemukan adalah tugas pemimpin. Tapi justru ia pasif. Mendiamkan kebodohan adalah kesalahan pemimpin. Tapi justru ia aktif. Negeri paradoks,” tegasnya seperti ditulis di@Rockygerung

Sejumlah komentar bermunculan. Diskusi pro kontra melatih berdemokrasi. Seperti ditulis
@yoke cihuy: ” Yaiyalah mendiamkan kebodohan, karena dia sendiri bodoh. Hanya orang cerdas yg menghentikan kebodohan.”

Pada sisi lain, Yulidin Munawar mengaku sangat prihatin melihat kondisi bangsa hari ini. @munawar_yulidin menulis, “Nelangsa sekali negeriku yang elok nian. Pelaku dan pemain kepentingan saling berlomba.

“Kekayaan Alam yg melimpah masih belum bisa membuat rakyat damai sejahtera. Ibu pertiwi sedang lara, ibu pertiwi merintih dan Ibu pertiwi hanya bisa berdoa.”

@zWahidAq menulis lebih menukik. “Membiarkan kebodohan saja sudah salah, apalagi mengaktifkan., sungguh berat pertanggungjawaban seorang pemimpin.”

Sementara sejumlah nitizen berpendapat berbeda.

@sanghyangwanda misalnya menulis. “Pemerintahan saat ini ada baik ada buruknya, ada hal yang maju ada hal yang malah mundur. terlepas dari semua hal tersebut saya rasa saya kehilangan sosok yang bisa saya andalkan dan saya banggakan. (Mmc)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.