Motivation Building

MEPNews.id — Kamis, 28 Desember 2017 pukul 10.00 WIB, Kankemenag Kab. Tuban membuka kegiatan motivation building di sumber air panas Pacet Mojokerto yang dilakukan oleh KKGMI kec. Solo.
Acara yang diikuti sekitar 174 guru tersebut, harapan Drs.H. Sahid Msi diharapkan dapat merefres kembali bapak dan ibu guru setelah selesai melaksanakan Penilaian Ahir Semester (PAS) . Sekaligus dapat menumbuhkan motivasi kembali serta menbangkitkat semangat untuk mendidik putra-putrinya untuk menjadi yang terbaik secara kognitif, psikomotorik, dan sikap.
Hal demikian sesuai dengan tujuan pendidikan di Indonesia. Jeko ketua Tim outbond dari Pacet menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini lebih pada upaya menbangun motivasi dan pemventukan karakter. Ia menyebut sistem yang dipakai dengan PSK (pembangunan motivasi, Spontanitas, dan Kesetaraan). Demikian itu dimaksudkan agar dalam permainan atau Games, bapak Ibu guru menjadi satu tim yang kompak dengan melepas jabatannya masing-masing. Dengan begitu akan dapat terbentuk karakter positif (kerjasama, disiplin, dan optimisme), yang nantinya dapat diterapkan pada anak didik setelah sampai di madrasahnya masing-masing.
Acara diahiri pada pukul 13.00 wib, setelah penabdatanganan komitmen guru, pengawas akan peningkatan prestasi anak didiknya (yazid)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.