Dua Siswa SPEMUPAT Sabet Medali di Kejuaraan Silat  

MEPNews.id – Senin  (18/12/2017) pagi menjadi hari yang membahagiakan bagi dua siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah 4 Kebomas, Gresik: Eureka Diandisy dan Alfian Prasetyo Aji.  Pasalnya,  keduanya berhasil  sebagai juara di ajang Kejuaraan Pencak Silat SMECTRA CUP VI di SMK Nahdlatul Ulama Gresik.

Raut wajah mereka nampak gembira setelah berhasil menyabet medali kejuaraan tersebut. Alfian berhasil meraih juara 2 kelas J putra. Sementara Eureka meraih juara 3 kelas I putra. “Saya nggak nyangka bisa meraih juara. Sebab saya minim pengalaman. Baru kali ini saya ikut kejuaraan.” ujar Eureka, susai menerima trofi dan hadiah dari panitia.

Sebelum berlangsungnya pertandingan, kedua berlatih secara intensif selama  dua minggu di bawah bimbingan pelatih Ahmad Jawahir dan Dhimas Hasby Assiddiqi. Mereka harus rela pulang sore setiap hari karena pagi harinya mereka masih belajar di kelas. Selain itu, juga mereka tetap melakukan olah fisik ketika di rumah seperti push up, sit up, lari, dan menjaga pola makan supaya berat badan tetap stabil.

“Saya akui ini memang berat, tapi saya senang melakukannya,” Tutur Alfian.

SMECTRA CUP VI ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMK NU Gresik yang ke-33. Ratusan peserta dari berbagai SMP/MTs dan perguruan pencak silat di kabupaten Gresik mengikuti ajang laga tahunan ini. Semua peserta dipertandingkan menurut kategori dan kelas masing-masing. (sto)

Facebook Comments

POST A COMMENT.