Alief Stone Natuna yang Mempesona

Explore Natuna (1)

MEPNews.id —- Pulau Natuna ujung Nusantara perbatasan dengan Vietnam dan lautan Cina, memang mempesona.

Setelah transit semalam Jakarta Batam, baru esok harinya lanjut ke Pulau Natuna. Dan jejalah Natuna dimulai Selasa (19/12). Koresponden MEPNews.id Imam Syafii, melaporkan untuk Anda :

LOKASI wisata pertama kali yang kami kunjungi adalah Batu Alif (alief stone)
Batu alif merupakan destinasi wisata yang paling populer di Natuna, lokasinya berada di desa Sepempang 10 KM dari Bandara Ranai atau sekitar 15 menit perjalanan dari kota Ranai Natuna.

Ditempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan bongkahan batu Granit raksasa yang tersebar di tepi pantai yang di selimuti riuh gelombang air yang berwarna hijau toskah. menikmatinya bak serpihan surga yang jatuh di bumi Natuna.

Dinamakan “Batu Alif” ( alif stone) karena diantara gugusan batu raksasa yang tersebar ada satu batu yang berdiri tegak sehingga menyerupai huruf alif ( bahasa arab)

Dari gugusan batu ke batu lainya dibuatlah kaitan kayu sehingga pengunjung dapat berjalan mengelilungi kawasan bebatuan ini. di tempat ini juga terdapat tulang ikan paus yang sangat besar sehingga menambah unik untuk berfoto dan berselfie.

Memasuki tempat ini pengunjung cukup membayar Rp. 5000 ( lima ribu) saja untuk kebersihan sehingga memasuki kawasan ini kita merasakan nuansa asri dan sangat bersih membuat wisatawan baik lokal maupun asing nyaman.

FB_IMG_1513636066242 batu-alif-stone-natuna

Bahkan menurut catatan Kepriblogspot.com, inilah taman surga di dunia, Alif Stone Park adalah taman berbatu yang terletak di tepi pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau Indonesia (KEPRI).di mana lebih dari jutaan jenis berbatuan yang dapat kita jumpai ditempat ini.

Dengan berbagai macam jenis berbatuan pesona keindahan masing-masing, dari warna unik sampai bentuknya yang mampu memanjakan mata kita saat melihatnya. Bak seperti kehidupan istana kerajaan dalam negeri dongeng, kamu pasti akan terkagum-kagum melihat pemandangan luar biasa ini.

Alif Stone Park Taman seluas tiga hektare ini menyimpan ribuan bongkah batu Megalitith, berpadu dengan keindahan dan kejernihan pantai yang membuat anda tak kan bisa melupakan keindahannya yang tidak kepalang tanggung. Dan jangan lupa untuk mengabadikan diri anda dengan berphoto ria diantara ribuan bongkahan batu besar yang berada di Desa Sepempang Pulau Bunguran Kabupaten Natuna. Bongkahan batu raksasa yang dikenal oleh penduduk setempat dengan sebutan Alif Stone Park ini menyimpan panorama yang begitu mempesona dan menakjubkan untuk dinikmati.

FB_IMG_1513637986552
Lokasi objek wisata Alif Stone Park tidak jauh dari ibukota Ranai Pulau Bunguran Kabupaten Natuna, untuk mencapai ke tempat ini anda dengan mudah bisa menggunakan kendaraan roda dua dan empat dengan jarak tempuh sekitar ± 10 s/d 15 menit, juga mudah dicapai oleh seluruh alat transportasi karena infrastruktur jalannya cukup tersedia.

Ketika pertama kali datang ke tempat ini, anda akan melewati celah-celah batu dengan lebar 1 meter,Sebuah pemandangan indah yang menabjupkan cukup berjalan sekitar 10 m anda akan menemukan pintu masuk berupa batu besar. Setelah melewati pintu masuk, hamparan batu akan tampak dimana-mana sepanjang pesisir pantai hingga ke laut, terdapat jembatan kecil dibeberapa bongkahan batu besar yang dapat anda lewati.

Bagi sebagian orang nama Alif Stone Park mungkin masih terdengar asing khususnya orang Indonesia sendiri, padahal wisatawan mancanegara dari Singapura dan Australia yang menggunakan kapal yacht sering datang ke Natuna.Pemandangan pantai yang eksotis berpadu dengan batu-batu granit di pesisir pantai, air laut yang jernih beserta kekayaan biota serta berbagai hal unik yang terdapat di Alif Stone Park mampu membuat siapa saja ingin kembali lagi setelah mengunjungi tempat ini.

Taman Batu Alif atau yang lebih dikenal dengan Alif Stone Park selalu ramai dikunjungi saat sore hari. Meski belum terlalu banyak fasilitas wisata yang bisa di nikmati namun melewati sunset di antara bebatuan dan pasir pantai yang putih sangat cocok bagi fotografer maupun traveler yang ingin menikmati suasana sore. ***

Facebook Comments

POST A COMMENT.