SMP Muhammadiyah 4 Giri Bangun Gedung Baru

MEPNews – Mentari bersinar terang, menyapu bersih sisa embun di dedaunan. Bel berbunyi tepat pukul 06.45 WIB. Siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 4 Kebomas (Spemupat), Gresik  pun bergegas untuk berkumpul di teras kantor guru.

Mereka langsung duduk tertib bersiap mendengarkan pengarahan dari Waka Kesiswaan, Bu Faridatul Asriah. Pengarahan diberikan terkait dengan rencana pembangunan gedung baru yang diawali dengan pengecoran.

“Anak-anak, hari ini kita akan melaksanakan tugas mulia. Semua siswa akan membantu melakukan pengecoran gedung baru sekolah kita. Semoga menjadi amal jariyah yang terus mengalir.” pesan Bu Farida Sabtu (9/12/2017).

Tepat pukul 08.00 semua siswa laki-laki berkumpul di area gedung baru yang terletak di sisi paling selatan sekolah. Sak yek sakapraya, warga sekitar sekolah pun lalu berduyun-duyun membantu pelaksanaan pengecoran. Tampak pada raut wajah mereka semangat yang luar biasa. Bahkan ada siswa yang sudah tidak sabar untuk memulai pengecoran pondasi gedung baru itu.

Setelah beberapa tukang memberikan aba-aba, langsung saja para siswa berebut mengambil peran. Saking semangatnya,sampai-sampai beberapa siswa ada kebingungan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mereka akhirnya ngruntel di sela-sela temanya agar bisa ikut ambil bagian dalam pekerjaan itu. Total ada 80 siswa laki-laki, belasan warga, dan sejumlah guru laki-laki bahu-membahu melakukan pengecoran gedung tersebut.

Gedung baru SMP Muhammadiyah 4 itu nantinya akan difungsikan untuk perkantoran dan ruang administrasi.Melihat antusiasme warga sekitar yang ikut membantu, kata Bu Nung, sapaan akrab Nung Muawanah, menandakan bahwa mereka sangat peduli dengan upaya pengembangan perguruan Muhammadiyah yang terletak di Desa Giri, Kec. Kebomas, Gresik ini.Kepala Sekolah, Nung Muawanah, mengatakan, kegiatan itu adalah bagian dari pemebelajaran yang bagus. Siswa belajar kerja keras, belajar gotong royong, dan belajar ikhlas melakukan hal-hal yang baik untuk umat.

Sementara itu, Majelis Dikdasmen PCM Kebomas, Kab. Gresik, mulai tahun ini giat dalam pembangunan fasilitas dan gedung sekolah baru. Selain menambah gedung di SMP Muhammadiyah 4 Kebomas, menurut Ketua Majelis Dikdasmen, Sukarto, pihaknya juga membangun gedung auditorium SD Muhammadiyah 1 Giri (SD MURI). Langkah itu juga diikuti Pimpinan Cabang Aisyiah Kebomas yang juga membangun gedung baru yang rencananya difungsikan untuk “Rumah Tahfidz”. (sto)

Facebook Comments

POST A COMMENT.