Begitu Masuk Rumah, Status dan Jabatan Apapun Ayah Harus Ditanggalkan

Foto bunda Fe, istri Walikota Kediri

Seri Parenting:

MEPNews.id —- Selama ini, bicara soal pendidikan, ibu selalu menjadi subyek utama, ayah seolah hanya pelengkap. Padahal peran ayah tidaklah kalah penting.

Karena penting itulah, Bunda Fe, istri Walikota Kediri mengadakan acara khusus seminar parenting peran ayah. Panitia yakni Dinas Pendidikan Kota Kediri diminta mengundang para ayah.

” Syukur alhamdulillah, pagi ini 120 ayah menyempatkan waktu untuk hadir dan dialog soal parenting dengan pak Yusron yang memang saya undang khusus, ” tegas Silviana Feronica, Istri Walikota Kediri saat pembukaan.

Bunda Fee berharap, ayah mampu membagi waktu dan energi untuk anak.

“Suami saya sering diprotes anak anak. Kok Abi sibuk terus,” tandasnya.

Sementara itu, narasumber Yusron Aminulloh menekankan, agar ayah melepaskan jabatan, status apapun saat masuk rumah.

“Saat masuk rumah tidak ada lagi walikota, kapolres, direktur atau status apapun. Yang ada adalah seorang ayah yang mendidik anaknya. Melatih anak bersikap tegas, melatih anaknya mandiri dan ragam tugas ayah, lainnya.” tegas Yusron Aminulloh, master MEP

Kalau ada ayah masih membawa status dan jabatan ke rumah, anak tidak akan menemukan sosok ayah. Anak akan kehilangan figur, karena “wilayah ayah” direbut oleh posisi sosialnya.

Yusron mencontohkan pengalaman melihat sahabatnya. Ada seroang pejabat sahabat saya, dia dikawal dimana mana. Tas dibawakan, kemanapun dilayani.

“Tapi begitu dia masuk rumah, membuka pintu, sang anak tanpa sabar langung ajak ayahnya main smackdown. Dan “berkelahilah” dua anak manusia itu. Bahkan dilanjut ayahnya menjadi kuda tunggangan anaknya. Inilah contoh kongkrit seorang ayah yang hebat,” tegasnya.

Bahkan, saya pribadi pernah ada tamu ke rumah. Saya masih keluar belanja. Tamu saya kemudian nyeletuk saat melihat saya membawa sebuah tas plastik.

” Sampeyan itu master kok beli tomat, celetuk teman saya ini dengan canda. Saya bilang, di rumah saya adalah ayah dan suami yang siap jadi apa saja.” (Mma)

Facebook Comments

POST A COMMENT.