Guru Jangan Malpraktek

MEPNews.id —– Bertempat di Asrama Haji Tuban, Selasa 12 Desember 2017 KKG kabupaten Tuban menyelenggarakan pembinaan guru profesional. Acara yang dihadiri kurang lebih 500 orang itu, menurut Slamet selaku ketua pelaksana dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja guru agar mampu memberikan pelayanan maksimal dan benar.

Dalam sambutannya Drs. Abdul Karim selaku kasi Pendidikan Madrasah Tuban menambahkan bahwa sebagai amanah kekhalifahan tugas guru sesunguhnya selain mentransfer ilmu, juga menjadikan bagaimana ilmu itu membentuk prilaku anak didik, membangun karakter positif anak didik. Atau lebih tepat tugas guru adalah menjaga moral bangsa. Maka dalam perspektif agama, semua ilmu adalah milik Allah. Jadi tidak ada pemilihan ilmu agama atau ilmu umum.
Ditemui ditempat terpisah DR.H.Nur Alam M.Ag yang juga menjadi bagian dari Mapenda menyebut bahwa keberadaan kurikulum 2013, hakekatnya adalah kurikulum karakter, kurikulum yang sarat karakter dan nilai, terutama nilai-nilai relegius, nilai nasionalisme, nilai patriotisme, nilai sosial.

Itu semua menjadi sangat penting agar manusia-manusia tidak hanya memiliki kecerdasan intlektual, namun juga kecerdasan spiritual, sosial, yang sangat dibutuhkan bagi dirinya dalam tugasnya sebagai hamba dan wakil Allah dimuka bumi.
Mualimah selaku peserta, menyatakan kegiatan yang tidak hanya mengikutsertakan guru PNS saja, namun juga guru swasta merupakan keonginan baik agar setiap guru Indonesia, khususnya dilingkungan kemenag kab. Tuban memiliki kualitas dan kapabilitas yang sama untuk membawa negeri tercinta Indonesia sebagai anak-anak yang berkarakter. Karena karakter itulah hal utama untuk menciptakan negara Indonesia yang maju (yazid)

Facebook Comments

POST A COMMENT.