Tiga Dosen STIE Perbanas: dari Penelitian Hingga Pengabdian

(FOTO: Dr. Rr. Iramani, MM., dan Dra, Lindiawati, MM, Berdiri tengah Bersama mahasiswa mengamati Kerja UKM Kaligrafi)

MEPNews.id —- Tiga dosen STIE Perbanas, Prof. Dr, tatik Suryani, MM, Dr. Rr. Iramani, MM, dan Dra. Lindiawati, MM, berkolaborasi mengerjakan penelitian. Lebih unik karena berlanjut ke pengabdian masyarakat, dengan hasil penelitian tersebut. Sebagai implementasi hasil penelitian mereka, dilanjut ke pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) kaligrafi. Mereka memberikan pembinaan dan bimbingan pengelolaan keuangan.
“Hasil penelitiannya menyebutkan kalau kelemahan utama UKM di Indoensia pada pengelolaan keuangan (financial management). Itu sebabnya, kami bertiga dengan bantuan mahasiswa, memberikan pendampingan pengelolaan keuangan pada UKM Kaligrafi.” Tutur Iramani, salah satu Tim penelitian dan pengabdian masyarakat ini.
Yang menarik, bahwa UKM tersebut berpotensi bisa ekspor produknya ke luar negeri. Itu sebabnya, pendampingan yang mereka berikan sangat membantu untuk mengembangkan manajemen keuangan mereka. Majajemen keuangan merupakan kunci sentral dalam memperkuat jalannya bisnis UKM. Pendampingan ini bertujuan memberikan keterampilan dalam mengelola keuangan berbasis website di UKM.
“Kami memberikan keterampilan pengelolaan keuangan berbasis website. Dengan bantuan pendampingan semacam ini, diharapkan UKM dapat berkembang dan menghidupkan kelngsuang siklus bisnis, khususnya UKM Kaligrafi.” Pungkas Iramani yang juga Direktur Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di STIE Perbanas Surabaya (PPPM) (dwr).

Facebook Comments

POST A COMMENT.