Prof Daniel Rasyid: Menikah itu Sekolah yang Penting

MEPNews.id —- Pernikahan itu adalah sekolah yang penting. Peristiwa besar yang mendidik anak muda memahami kehidupan, bersentuhan dengan masalah dan menemukan jalan keluar.

Penegasan itu disampaikan Prof Dr.Daniel Rosyid, dalam kajian bertema “Maulid Milineal” yang diselenggarakan Minggu (3/12) di Oase Rembug Kebangsaan, Surabaya.

“Yang menjadi masalah konsep keluarga hilang dalam narasi pembangunan bangsa. Ini karena budaya barat marasuk dan menjadikan perkawinan adalah beban,” tegas Guru Besar ITS ini.

Saya tahun 80an, tegas Prof Daniel, pernah kuliah di Inggris. Saat itu saja saya punya teman-teman yang anti pernikahan.

20171203_124405

“Kalau hari ini banyak anak anak muda takut menikah karena mengejar karier dan titel hingga tinggi, adalah karena pengaruh barat dan itu yang harus kita lawan,” tambahnya.

Maka, tokoh yang baru saja mendirikan Maritim & Art Center, Oase baru di Surabaya ini mengajak kembali ke Sunatullah.

“Maka tidak ada langkah lain selain mendorong anak anak kita yang sudah cukup umur untuk menikah. Karena menikah adalah solusi banyak persoalan bangsa. Kenakalan, sex bebas dan rombongannya akan sirna dengan pernikahan,” tegasnya. (Anang)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.