International Culture Day & Expo di Unand

MEPNews.id – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Layanan Internasional Universitas Andalas menggelar International Culture day and Unand Expo 2017. Acara di Gedung Auditorium Kampus Limau Manis, Padang, ini dibuka Wakil Rektor IV Dr Ir Endry Martius MSc, pada 29 November 2017.

“Ini kegiatan rutin tiap tahun oleh UPT Layanan Internasional Universitas Andalas. Pada 2017, kegiatan ini sudah keempat kalinya digelar melibatkan mahasiswa asing,” kata ketua pelaksana Budi Rahmadya MEng.

Kegiatan yang terbuka untuk umum dari pagi hingga sore ini menampilkan pameran budaya dan bazaar. Mengusung tema ‘Unity in Diversity’, acara ini diikuti mahasiswa-mahasiswa asing  yang menempuh pendidikan di Universitas Andalas.

Acara ini berkolaborasi dengan mahasiswa asing yang melanjutkan pendidikan di Institut Seni Indonesia Padang Panjang. Para mahasiswa dari Chile, Ceko, Vietnam, Madagasgar, Mesir, Thailand, Malaysia dan lainnya, menampilkan seni atau budaya dari asal masing-masing.

Maka, Budi berharap mahasiswa Unand dapat mengambil wawasan dan pengetahuan terutama di bidang kebudayaan dari negara lain. “Tidak kalah pentingnya, mahasiswa asing juga menampilkan seni tari dan lagu daerah dari Sumatera Barat.”

Dalam acara ini juga ada 30 stand expo di belakang kursi penonton. Isi dari stand sangat beragam mulai dari produk handmade seperti tas, gelang hingga tumbuhan hidroponik. (Humas dan Protokol Unand)

Facebook Comments

POST A COMMENT.