Hadiah Ultah Anak dengan Puisi Gaya Dr. Suparto Wijoyo

MEPNews.id —- Banyak orangtua saat memperingati ulang tahun anaknya dengan memberi ragam hadiah. Baik berupa barang yang disukai sang anak, maupun menepati janji kepada sang anak.

Pada keluarga mampu, biasanya memberi hadiah anak mobil, motor ataupun hal lain. Bahkan ada yang memberi hadiah anak dengan tour dan ragam lainnya.

Tapi ada juga cara lain, mengajak anak berkunjung ke Rumah Yatim, atau Panti Asuhan. Biar merasakan kebahagiaan dengan berbagi sesama saudara yang tidak mampu.

Tapi pasangan pendidik, Dr. H. Suparto Wijoyo dan Bunda Neneng Wijoyo, melakukan langkah lain. Ia menulis sebuah puisi untuk anaknya. Ia berharap puisi ini menjadi catatan yang penuh arti :

“RIHLAH KESEMESTAAN”

Ananda Dandun Wijakantaka Tajallallah
Tak henti 8 Tahun menanda Illallah
Bismillah wal hamdulillah
Allah SWT menuangkan berkah
Menyemaikan hayat untuk beribadah
Pancangkan ghirah
Teruslah berhijrah nan berakhlakul karimah
Dari Indonesia yang menyemestakan hikmah
Dengan teladan sempurna Muhammad Rasulullah

Surabaya, 30 November 2017
Ayah & Bunda Ananda Andun

Bahkan Dr. H. Suparto yang Coordinator of  Law and Development Master Program Post Graduate School Universitas Airlangga dan
Sekretaris Badan Pertimbangan Fakultas Hukum Universitas Airlangga dan Ketua Pusat Kajian Mitra Otonomi Daerah Fakultas Hukum Universitas Airlangga, memang mengasah kata dan kalimat anaknya sejak dini.

“Andun tak pernah lepas dari buku. Maka kalau kami memberi hadiah puisi itu adalah menyempurnakan bacaannya selama ini, ” tegas Bunda Neneng sang Ibu yang juga dikenal sebagai penulis buku dan pembicara Parenting.

Pasangan ini juga akan mengggelar dialog dan syukuran dengan berdoa bersama untuk 8 Tahun Andun. (Imam)

Facebook Comments

POST A COMMENT.