Guru Memiliki Ribuan Bahan Tulisan

MEPNews.id —- Guru yang setiap hari bertemu murid, bertemu banyak masalah dan menemukan solusinya, adalah sebuah bahan tulisan yang menarik.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak punya bahan tulisan. Masalahnya, bagaimana merangkum bahan itu menjadi tulisan, itulah perlu latihan menulis,” tegas Suharyo AP, dalam acara Pelatihan Mind Mapping dan KTI didepan guru anggota PGRI Lumajang, Selasa (14/11).

Suharyo kemudian menyebut ada empat macam orang. Ada orang yang pintar bicara didepan umum tapi tidak bisa menulis, contohnya Bung Karno atau Zainudin MZ, Ada yang bisa menulis hebat tapi tidak bisa bicara didepan umum, seperti Bung Hatta.

“Tapi ada tokoh yang bisa menulis hebat tapi juga pembicara hebat, seperi buya Hamka, atau Emha Ainun Nadjib. Tapi type keempat yang bahaya, tidak bisa menjadi pembicara hebat tetapi juga tidak bisa juga menulis,” Tegas Suharyo.

“Nah, guru adalah pembicara yang hebat. Bisa 5 jam sampai 8 jam sehari. Tinggal menulis ayo kita hidupkan menjadi keahlian semua guru,” tambahnya. (Anang)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.