International Event Organizer yang Cekatan dan Cerdas

(Foto: Ms. Gayle T. Salalima di Venue Renaissance Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, 26-28 Oktober 2017)
MEPNews.id — Sosok yang satu ini, Ms. Gayle Tuico Salalima (Bagel, nama panggilan yang dia upload di social media) adalah conference and training specialist di IASPER (international Association of scholarly Publishers, Editors, and Reviewers). Jebolan Sarjana Muda (BA) dalam ilmu iternational/ global studies ini, sangat cekatan dan banyak traveling dari negara satu ke negara lain. Alumni Liceo de Cagayan University, Filipina itu senantiasa tampil prima dan bersemangat.
Berbagai kegiatan seminar, konferensi, dan pelatihan-pelatihan dia kerjakan dengan cermat dan beres (well-organized). Kalau kita sering hadiri seminar misalnya, tidak jarang kita temui untuk mendapatkan sertifikat peserta belum jadi saat kegiatan selesai. Namun, Bagel, cewek yang selalu tampak periang dan bersemangat ini memang cerdik bekerja. Dia selalu membuat tugas-tugas operasional event organizer beres seketika.
“Good morning, Dr, Djuwari and Prof. Dr. Tatik Suryani! This is the token for you both and I have to put it on your neck. Welcome to the conference.” Sambut Bagel, ketika dua tamu keynote speakers ini datang pada hari pertama di konferensi saat itu, di hotel renaissance, Kuala Lumpur, Malaysia, 26=29 Oktober 2017.
Misalnya saja, ketika sesi demi sesi, dengan berkas-berkas di konferensi yang harus disediakan, semuanya selalu sudah tersedia. Apa pun jenis kegiatan itu, semua persiapan sudah beres. Perhitungan nilai seleksi dari juri untuk the best presenter misalnya, hitungan yang diserahkan dalam waktu beberapa menit sudah dapat hasil rekaman nilai. Termasuk cetakan sertifikatnya. Semua serba kilat.
Itupun, begitu acara sesi pemberian penghargaan the best paper presenter dan penghargaan lain, beberapa menit sudah tercetak dan rapi hasilnya tanpa ada kesalahan keik nama maupun afiliasi setiap peserta dari universitas dan negara berbeda. Kerja tim yang dipimpinnya selalu rapi dan kompak. Lebih jelas lagi, timnya tidak banyak namun semua kerja cepat.
Di balik itu semua, ternyata Gayle T. Salalima ini juga pernah menjadii staf di konsulate Indonesia di Filipina. Dia sebagai MC, dan kemudian, dia pindah ke IASPER sebagai executive manager, sejak 2015 samapi sekarang. Dia di sini khusus bidang training dan conference specialist. Kerja cepat, efisien, dan rapi merupakan ciri khusus kerja organisasi internasional ini. Baru saja di Kuala Lumpur, Malaysia, dia sudah memberi kabar bahwa dia sudah di Bangkok, Thailand, urus semua persiapan konferensi lain dengan organisasi lain tetapi dalam naunga yang sama denga IASPER incorporation.
“Okay, Doc. We have booked another hotel and we cancelled the previous one for unfortunate thing happened the last minute,” Laporan Bagel langsung dari Bangkok, Thailand siang ini, ketika artikel ini ditulis. Begitu cepat, last minute, sudah diberesi semua persiapan konferensi lainnya di negara yang berbeda, selang hanya satu hari setelah dari Malaysia.
Jika kita amati di akun Linkedin, Bagel ini memeliki beberapa rekomendasi para teman seniornya. Di antaranya adalah trampil di bidang editing, editorial, journalism, social media, blogging, dan press release. Tidak heran jika orangnya enak diajak berbicara, karena dia sangat komunikatif dan cerdik. Lincah dan selalu bersemangat, selalu tampak ceriah, senyum, dan bergembira. Dialah Gayle Tuico Salalima, cerdas, cermat, cekatan, efisien dan efektif pola kerjanya. (Djuwari).

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.