Di Balik Suksesnya IASPER International Conference di Kuala Lumpur 2017

(Foto: M. Sultana Alam, Ph.D, saat Memberi Sambutan Utama)

MEPNews.id — Sosok intelektual yang ramah dan baik hati ini adalah Assistant Professor M. Sultana Alam, Ph.D dari Department of Journalism, Faculty of Arts and Social Science, Universiti Tunku Abdul Rahman, Malaysia. Dia lah, salah satu sosok di balik suksesnya konferensi internasional IASPER yang baru diadakan pada 26-28 Oktober 2017, di hotel Renaissance, Kuala Lumpur, Malaysia.
IASPER (Interational Association of Scholarly Publishers, Editors, and Reviewers) merupakan organisasi nirlaba internasional dengan anggotanya samapai tahaun lalu terdiari dari 800 anggota ddari berbagai penjuru benua. Pada knferensi ini, acara dengan tema “Education and Technology: towards Re-engineering Education, Connecting people, and Deve;oping Lives (ICET 2017).”
“I believe that the research presentations from various fields assuredly address key challenges and opportunities in education, technology, and re-engineering people and developing people’s lives,” papar M. Sultana Alam, dalam sambutan pembukaan konferensi ini.
Dia percaya bahwa presentasi penelitian dari berbagai bidang pasti menjawab tantangan dan peluang utama dalam pendidikan, teknologi, dan rekayasa ulang masyarakat dan pengembangan kehidupan masyarakat. Konferensi ini dihadiri oleh 100 an peserta dari 7 negara. Berbagai aktivitas diadakan dalam konferensi ini. Tidak hanya presentasi makalah tetapi juga prosesi penghargaan terkait tema konferensi.
M. Sultana Alam, mulai awal sampai akhir acara besar ini, senantiasa mengikuti tidak hanya sebagai tuan rumah saja (host) tetapi juga menjadi peserta, juri (judge) penilaian bets paper dengan gigih. Aara ini memang sangat fenomenal karena tidak sekadar mempresentasikan makalah saja, melainkan juga apresiasi seni dan juga apresiasi dalam bentuk penghargaan para intelektual yang banyak kontribusinya.
Kontribusi itu dinyatakan dalam bentuk produktivitas penelitian dan terbitan karya ilmiah di jurnal serta speakership di forum-forum ilmiah. Dalam pemberian penghargaan ini, para peserta yang dinilai layak menjadi best paper presentation juga diberi penghargaan sertifikat penghargaan. M. Sultana Alam, pun dengan tekun mengikuti acara demi acara sampai selesai.
Dari satu sesi ke sesi lainnya, M. Sultana Alam, selalu mengikuti dan aktif dalam setiap proses acara. Termasuk acara pictorial, yaitu pengambilan foto per delegasi dari setiap negara, dan foto bersama. Terima kasih M. Sultana Alam, Ph.D. (dwr)

Facebook Comments

POST A COMMENT.