FKIP UNIB Gencarkan Pertukaran Mahasiswa

MEPNews.id – Untuk menambah wawasan, pengalaman dan pengayaan ilmu pengetahuan mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu gencar melakukan program pertukaran mahasiswa. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini melibatkan universitas lintas provinsi maupun lintas negara.

Situs resmi unib.ac.id pada 13 Oktober 2017 mengabarkan, program pertukaran mahasiswa FKIP UNIB diawali dengan proses seleksi ketat. Dari ratusan yang ikut seleksi, 17 mahasiswa lolos dan diberangkatkan ke Universitas Maritim Raja Ali Haji di Tanjung Pinang provinsi Riau, serta ke University Of Battambang di Kamboja dan Thaksin University di Thailand.

“Pertukaran mahasiswa ini berlangsung sepuluh hari. Pemberangkatan perdana dilakukan Senin 3 September 2017,” ujar Kasubbag Kemahasiswaan FKIP UNIB, Dra Tutty Ningsih SIP MPd.

Mahasiswa yang ikut program pertukaran ke Universitas Maritim Raja Ali Haji adalah Ady Dharmansyah (PGSD), Assyfa Rahma Selvia (Pendidikan Bahasa Inggris), Bagus Ariyadi (Pendidikan Kimia), Dedi Damhuri (Pendidikan Biologi), Gyyska Velesia (Pendidikan Matematika), Jhon Kenedi (PNF), Masra Higa Sucika (Pendidikan Kimia), Meri Andani (PG PAUD), Niko Utomo (Pendidikan Fisika), Novriza R. (Pendidikan Matematika), Wahyudi Junian (Pendidikan Bahasa Indonesia), dan Yeni Anggraini (D3 Bahasa Inggris).

Mahasiswa yang terpilih sebagai peserta pertukaran ke University Of Battambang – Kamboja serta University Thaksin – Thailand adalah Ejon Tomi Afrizon (Pendidikan Bahasa Inggris), Intan Permata Sari (Pendidikan Matematika), Prendi Niki Halhaj (Pendidikan Biologi), Sundari Mayang A(D3 Bahasa Inggris) dan Triana Krisandini (Pendidikan Kimia).

(Fery/Hms1)

Facebook Comments

POST A COMMENT.