GitA Jaya Himpaudi Juara II Paduan Suara

MEPNews.id — Berawal dari semangat ikut berpartisipasi dalam lomba paduan suara lagu ciptaan Bupati Bojonegoro Suyoto, kategori Kader PKK dan Guru PAUD, yang bertempat di Pendopo Mawolopati pada tanggal 30 September 2017.

GitA memiliki dua arti yaitu Git dan A, Git bermakna selalu giat, giat berusaha, giat beramal, giat melakukan kebaikan, giat syiar, giat mendidik, giat menegakkan kebenaran, giat melakukan gerakan satu misi, satu dedikasi dan satu aksi untuk meningkatkan kualitas.
A bermakna semua yang Himpaudi lakukan hanya karena Allah, dengan unsur keikhlasan tanpa tendensi apapun.
Jaya memberikan harapan kejayaan untuk Negara, bangsa dan Agama yang dimulai dari pendidikan Anak Usia Dini.
Meraih juara II paduan Suara Tingkat Kabupaten bukan persoalan mudah, perjuangan dengan suka dan duka dalam mempersiapkan menjadi bagian keberhasilan yang kami raih.
Perjuangan “Gita Jaya” dimulai dari mencari pelatih, siapa ya kira-kira siap membantu Himpaudi untuk mensukseskan Paduan Suaran dalam berkompetisi. Dari 5 pelatih yang kita hubungan semuanya menjawab “Tidak”. Hampir putus asa dua minggu menjelang lomba Gita Jaya belum mendapatkan pelatih, dengan semangat tanpa lelah akhirnya Allah memberikan jawaban dengan mengirimkan pelatih yang Bernama “Cici Lily” yang masih belia dan cantik. Subhanalloh Allah memberikan yang terbaik.
Bergeser dari persiapan lomba paduan suara tibalah saatnya tanggal 30 September 2017. Maju perang berkompetisi dengan peserta lain. Jumlah peserta saat itu 27 dari 28 Kecamatan Bojonegoro. Gita Jaya mendapat no undian ke -26.
Ketua Himpaudi Bojonegoro Nurul Hasanah, S.Pd menyampaikan “Kibarkan Bendera Himpaudi bukan karena kesombongan, tapi dengan niat ibadah dan syiar, Insya Allah, Allah Memberikan Jawaban Yang Terbaik untuk kita, untuk Himpaudi, bila kita tidak meraih juara ada catatan kebaikan untuk kita”.
No urut 01-25 telah menunjukkan aksinya didepan Juri, bisa dikatakan semuanya bagus, “ Ya Allah Kupasrahkan semua Kepada-Mu, kami Ikhlas dan Tidak Mengeluh dengan hasil yang telah Engkau Putuskan”. Itulah Do’a kami sebelum Gita Jaya menunjukkan suara merdunya didepan Juri.
Luar Biasa….. semua yang hadir di Pendopo Terpukau dengan suara emas Gita Jaya, diam membisu terbius dengan alunan musik petikan jari-jari lentiknya Cici Liiy.

IMG-20171006-WA0030
Tepuk tangan dari penonton memberikan apresiasi kepada Gita Jaya, Himpaudi………Jaya……
Berdebar jantung kami detik-detik juri mengumumkan pemenang Paduan Suara. Kerongkongan kering tak terasa, perut lapar tak peduli. Kami hanya menunduk menanti siapa yang beruntung.
Juri mulai mengumumkan para pemenang dimulai dari Juara Harapan dua, harapan satu, juara tiga. Nama kami belum disebut juga. “Ya Allah apakah kita gagal?”. Bisikan hati kami, “masih ada dua semoga kita masuk ya, kata salah satu anggota Paduan Suara Gita Jaya”.
“Juara 2” Juri melanjutkan pengumuman pemenang, “Diraih Oleh No urut 26 dengan total nilai 1141 dengan nama group Gita Jaya Himpaudi Kabupaten Bojonegoro”.
Yes….. Gita Jaya meraih Juara 2 Paduan suara tingkat Kabupaten Bojonegoro. Segala Puji bagi-Mu ya Allah Yang telah memberikan anugrah terbaik untuk kami.
Terima kasih semua yang telah mendukung kami, mendo’akan kami. Terutama kepada ketua Himpaudi kecamatan Se-Kabupaten, anggota Himpaudi Kabupaten Bojonegoro, Cici Lliy pelatih kami, semua semua semua.
Dan Selamat juga ya kepada saudara kami yang telah meraih juara Harapan 1 dari PKK Kecamatan Kalitidu, Juara Harapan 1 dari Dinas Perhubungan, Juara 3 IGTKI Kecamatan Bojonegoro, dan Juara 1 Kecamatan Kasiman.
Salam Himpaudi.
Gita Jaya Himpaudi…….Jaya.

Catatan : Sholehah Yuliati

 

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.