BCA Gelontorkan Rp 4,45 Miliar untuk Beasiswa 16 PTN

Executive Vice President BCA Inge Setiawati (kiri) secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada Rektor UGM

 

MEPNews.id – BCA akan kembangkan beberapa program pendidikan yang tepat sasaran dengan memanfaatkan kolaborasi core competence BCA sebagai transactional banking dan UGM sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia. Hal itu disampaikan Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman, Saat penandatanganan kerjasama antara BCA dengan UGM, Jumat (15/09/2017).  BCA Suwignyo Budiman, Rektor UGM Panut Mulyono di Yogyakarta, Jumat (13/9)

“Sudah ada beberapa program yang kami rasa bagus untuk dikembangkan, namun yang sudah pasti kami jalankan dan teruskan adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa UGM yang berprestasi namun mengalami kendala finansial. Program apa yang akan kami kembangkan selanjutnya, kami masih terus melakukan diskusi dan koordinasi bersama-sama sehingga tepat guna dan sasaran,” kata Suwignyo

Turut hadir dalam acara ini Komisaris BCA Cyrillus Harinowo, Kepala Kantor Wilayah II BCA Gunawan Budi Santoso, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Kepala BCA KCU Yogyakarta Saswito Tjoe, Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama & Alumni UGM Paripurna P. Sugarda dan segenap manajemen UGM.

Pada kesempatan ini BCA juga secara simbolis menyerahkan Beasiswa Bakti BCA Tahun Ajaran 2017/2018 senilai Rp500 juta kepada sekitar 50 mahasiswa berprestasi yang memerlukan dukungan finansial untuk dapat secara optimal menuntut ilmu di UGM. Tercatat, dana yang dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA Tahun Ajaran 2017/2018 adalah total senilai Rp4,45 miliar untuk 16 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Pada tahun 2015 BCA juga memberikan donasi pengadaan fasilitas ruangan program pendidikan musik UGM senilai Rp1,5 miliar, selanjutnya pada 2016, BCA juga turut mewujudkan kepeduliannya terhadap pengembangan fasilitas pendidikan di Universitas Gadjah Mada melalui penyerahan donasi senilai Rp2 miliar untuk perbaikan Gedung Perpustakaan Pusat. (KR)

 

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.