Dr Suparto Wijoyo: Kerelaan Ummat Islam Kurang Apa Demi Kedaulatan Bangsa

MEPNews.id — Ummat Islam Indonesia sebagai mayoritas sudah melakukan banyak pengorbanan untuk bangsa ini. Baik saat perjuangan maupun di zaman ini.

“Kita sebagai ummat mayoritas sudah mengalah. Dalam banyak hal besar maupun kecil. Tapi kita masih juga disalah salahkan,” tegas Dr Suparto Wijoyo dalam dialog Merajut Ukhuwah Meneguhkan Kedaulatan Bangsa yang digelar radio Suara Muslim, Selasa (23/8), di Garden Palace, Surabaya.

Dr Suparto menilai hal itu terjadi karena banyak pemimpin yang tidak paham hidup berbangsa dan bernegara.

“Ummat Islam itu mayoritas. Kalau mau adil dan memahami hakekat demokrasi, harusnya punya hak Ummat Islam minta libur hari jumat misalnya, tapi kita sudah mengalah. Demikian juga hal besar lainnya. Ini semua karena kita menjunjung tinggi kedaulatan bangsa,  ” tambahnya.

Bahkan Dosen UNAIR ini  merasa heran, Ummat Islam sudah banyak mengalah. Tapi kenapa masih terus disalahkan, dijadikan obyek yang disalahkan. Bahkan karena kondisi itulah membuat banyak orang takut menyebut Allah Akbar, menyebut nama Allah, takut disebut radikal.”

Pada sisi lain Suparto Wijoyo juga mengkritik pandangan banyak orang yang menganggap Korea, Cina jauh lebih maju dari Indonesia.

“Maju bagaimana. Cina dan Korea tidak mampu mempersatukan bangsanya. Tapi Indonesia justru berhasil mempersatukan nusantara.,”tegasnya.(mmc)

Facebook Comments

Website Comments

POST A COMMENT.