Amirul Hajj Gelar Rapat Bahas Persiapan Puncak Haji

MEPNews.id- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menggelar rapat bersama naib (wakil) dan anggota Amirul Hajj guna membahas persiapan menghadapi puncak penyelenggaraan ibadah haji. Rapat ini diawali dengan laporan progress persiapan yang disampaikan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Rapat dilanjutkan dengan mendengar masukan dari naib dan anggota Amirul Hajj. “Rapat mematangkan persiapan wukuf dan pasca wukuf ketika jemaah bergerak ke Muzdalifah Mina. Rapat hingga 2,5 jam ini banyak menerima saran dari anggota delegasi Amirullah Hajj, utamanya terkait bimbingan ibadah,” ujar Menag di Kantor Urusan Haji (KUH), Jeddah, usai memimpin rapat, Senin (21/08).

Menurut Menag, jemaah akan mulai diberangkatkan dari hotel ke Arafah pada 8 Zulhijjah 1438H. Pergerakan jemaah ini akan dilakukan secara bertahap dalam tiga waktu, pagi, siang, dan sore. Pemberangkatan akan dimulai dari jemaah yang menempati kamar hotel di lantai bawah, dan seterusnya.

Rapat juga membahas mengenai rencana penghentian sementara layanan katering dan bus shalawat jelang puncak haji. Menurut Menag, layanan bus Salawat akan mulai dihentikan pada 27 Agustus 2017 karena alasan kepadatan dan armada busnya ditarik Naqabah (organda Saudi) untuk persiapan angkutan Arafah-Muzdalifah-Mina (Armina). Layanan katering juga akan dihentikan dan itu harus terus disosialisasikan agar dipahami jemaah.

Tampak hadir dalam rapat ini Konjen RI M Hery Saripuddin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Sesditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Muhajirin Yanis, serta jajaran Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Facebook Comments

POST A COMMENT.