Kerjasama Bidang Pendidikan dan Olahraga, Moscow State University Jajaki dengan UI

Delegasi dari Moscow State University hadir di Ruang Rapat A Pusat Adiministrasi Universitas Indonesia (UI), Depok, pagi tadi (15/3) untuk melakukan kerjasama pada bidang pendidikan dan olahraga dengan UI.

Delegasi Moscow University terdiri dari Mr. Sergey Shakhray (President Indonesia & Friendship Society), Mr. Vitaly Glinkin (Embassy of Russia), Mr. Mikhaik Kuritsyn (CEO of Russia-Indonesia Business Council), dan Mr. Maria Avdeeva (Chief of Staff Russia- Indonesia Business Council).

Delegasi tersebut diterima oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met, Kepala Kantor Internasional Prof. Melda Kamil Ariadno, Dekan Fakultas Ilmu Budaya,Dr. Adrianus L. Waworuntu, dan Direktur Pendidikan  Prof. Dr. Ir. Harinaldi, M. Eng.

Dalam penjajakan tersebut pihak Moscow University menawarkan kerja sama dalam beberapa hal, diantaranya adalah pendirian pusat bahasa Rusia di UI.

“ Begitu pula sebaliknya, ada pusat bahasa Indonesia di Moscow University. Saya rasa ini penting agar komunikasi antara UI-Rusia juga dapat semakin baik,” jelas Mr. Sergey

Selain itu, Moscow University juga menawarkan kerja sama dalam bidang kedokteran dan kesehatan. Terutama dalam mengatasi penyakit rabun jauh bagi anak-anak.

Mr. Sergev juga mengusulkan adanya turnamen olahraga antara UI dengan Moscow University, dalam bentuk olahraga sepak bola atau badminton.

Dalam bidang pengawasan keuangan dan akuntasi, beliau juga membicarakan kemungkinan kerja sama pertukaran ilmu antar universitas, seperti program magang dan sebagainya.

Semua keinginan ini disambut baik oleh Rektor UI dan akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerja sama teknis oleh kedua belah pihak kedepannya. (Wanda Ayu A.)

Sumber: ui.ac.id

EDITOR: YOSKI

Facebook Comments

Comments are closed.