Misteri Rak Mungil di Sudut Rumah

MEPNews.id —Berjajar rumah berhimpit tanpa jarak dengan dinding yang sama terletak diperumahan Pacul Permai” Dipojok paling utara ada sebuah rumah sederhana, yang dihuni oleh 5 orang, ayah, ibu, dan 3 anak, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Anak pertama keluarga tersebut belajar diluar kota, yang kedua kelas 5 SD, yang ketiga kelas 3 SD. Bila ada rezeki lebih pergi ketoko buku adalah hoby keluarga.

Sayang…setelah dibeli, dibaca, diklemprakno (dibiarkan sembarangan). Kalau suatu ketika buku itu terpakai bingung mencarinya. Management menghargai buku ternyata tidak ada. Waduh..”Bagaimana solusinya”. Dari hasil diskusi memutuskan untuk merapikan buku yang ada dengan baik. Jadilah rak buku sederhana, made in sendiri.

Dari buku yang tertata rapi ternyata ada manfaatnya diantara ; Pertama menumbuhkan minat membaca karena tempatnya rapi dan mudah mencari buku yang diinginkan. Kedua suasana keluarga menjadi gayeng, karena sering berkumpul ditempat buku.

Ketiga komunikasi keluarga menjadi aktif karena sering terjadi diskusi. Keempat adanya saling menghormati dan menghargai karena pengalaman ilmu dari buku yang dibaca. Ketiga upaya menjadikan rumahku adalah surgaku. Dari pengalaman ini perlu kami sarankan desain rumah hendaknya ada ruangan untuk membaca. Cinta kepada buku dan hoby membaca dimulai dari keluarga.(milaya-pcl)

Facebook Comments

POST A COMMENT.