7 Kota di Eropa dengan Biaya Hidup Termurah

MEPNews.id – Eropa masih menjadi tempat impian bagi sejumlah masyarakat dunia untuk ditinggali. Namun sayangnya, kota di benua tersebut lebih banyak menawarkan biaya hidup yang cukup mahal.

Dilansir Independent, Sabtu (24/12) ternyata terdapat tujuh kota di Eropa dengan biaya hidup murah berdasarkan laporan Glassdoor. Ketujuh kota tersebut dianggap lebih menawarkan biaya hidup dengan harga-harga barang yang relatif murah.

Barcelona, Spanyol
Barcelona dikenal sebagai kota ketujuh dengan jumlah penduduk terpadat di Uni Eropa. Salah satu alasannya karena kota ini menarik banyak profesional dan wisatawan dari seluruh dunia. Meski demikian, biaya hidup di sini masih rendah jika dibandingkan dengan upah yang mereka dapatkan.

Lisbon, Portugal
Glassdoor mengatakan rata-rata upah nominal di Portugal hanya sekitar 15.500 euro. Namun biaya hidup masyarakat lokalnya rendah. Dengan kata lain, pengeluaran penghuni kota rata-rata tidak terlalu besar.

Athena, Yunani
Kota ini memang dapat diguncang dengan adanya pengangguran massal dan krisis imigran. Meski demikian, jika Anda memiliki pekerjaan, Athena bisa dibilang tempat yang cukup murah untuk hidup.

Tallinn, Estonia
Biaya hidup di kota ini dikenal sangat murah. Salah satu alasannya, yakni kondisi politik dan keuangannya yang sedang meningkat.

Thessaloniki, Yunani
Ini merupakan kota terbesar kedua di Yunani yang berada di tepi laut dan pusat transportasi utama. Karena lokasinya ini, kota ini pun menyediakan banyak lapangan kerja. Terlebih lagi, kota itu merupakan tempat wisata yang dikenal dengan museum dan monumen bersejarah.

Porto, Portugal
Porto merupakan kota terbesar kedia di negara kelahiran pesepakbola dunia, Christiano Ronaldo. Menurut Glassdoor, biaya hidup di kota ini sekitar 70 persen lebih murah dibandingkan di Kota New York, Amerika Serikat.

Tartu, Estonia
Kota indah ini merupakan terbesar kedua di Estonia. Kota ini juga dianggap oleh negara sebagai “modal intelektual”-nya. Hal ini karena kota ini dikenal sebagai rumah tertua dengan universitas paling terkenal di negaranya, Universitas Tartu.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih Dailymail

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID,

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.