Wah, Banyak Putri Duyung di Depan Kamera…

(foto; Muhamad Syahrul Effendi, via Instagram @mmsyahruleffendi)

MEPNews.id – Salah satu cara untuk belajar adalah lewat proses imitasi (meniru) tindakan atau perilaku orang lain. Dalam skala lebih besar, pembelajaran sosial juga bisa terjadi lewat proses imitasi sehingga suatu budaya bisa diturunkan ke generasi berikutnya. Dalam proses imitasi ini, terjadi perpindahan informasi antar-individu bahkan antar-generasi tanpa perlu pewarisan genetika.

Nah, proses imitasi ini sedang terjadi ketika orang-orang demam ‘putri duyung’. Siapa yang diimitasi? Orang awam tentu saja mengimitasi para bintang panggung hiburan. Siapa selebriti itu? Misalnya saja Jun Ji Hyun putri duyung yang jatuh cinta pada manusia Joon Jae (Lee Min Ho) di drama The Legend of the Blue Sea. Juga ada Ayu Azhari dan Loyd Christina dalam sinetron Gara-Gara Duyung. Atau, Amanda Manopo yang jadi putri duyung dalam sinetron Mermaid in Love.

Tidak hanya di sinetron, demam putri duyung juga ditampilan dalam berbagai acara. Misalnya, Ayu Ting Ting dan anaknya Bilqis Khumairah pakai kostum putri duyung berwarna merah duduk santai di atas ban berbentuk angsa dan kerang raksasa. Bella Shofie juga mengenakan kostum putri duyung warna merah saat duduk di tepi pantai sambil mencelupkan tangan kanannya ke dalam air. Nikita Mirzani juga pernah dipotret mengenakan kostum putri duyung menyilangkan kedua tangan menutupi dada.

Tak heran jika orang biasa ingin mengimitasi apa yang dialami para selebriti itu. Untuk bisa berenang di laut dengan kostum putri duyung, tentu butuh perjuangan tersendiri. Namun, kalau sekadar difoto, mereka tak kalah gaya dibanding selebriti. Nah, proses imitasi awam terhadap selebriti dalam kostum ini pun dimanfaatkan pengusaha. Ada pebisnis yang menjual atau menyewakan kostum putri duyung.

duyung-azka

foto; Instagram @azkamermaidsolo

 

duyung-sewa

(foto sewamermaid.bdl re=post Instagram @sewamermaid.bdl

 

duyung-dinabeee

(foto; Dina re-post Instagram @diina.bee)

 

duyung-mmsyamsul

(foto; Muhamad Syahrul effendi via Instagram @mmsyahruleffendi)

 

duyung-nicole

(foto; Nicole Rossi, re-post Instagram @nicole_rossi_)

Facebook Comments

POST A COMMENT.