Hahaha… Salah Kacamata

MEPNEWS.ID – Setidaknya ada tiga hal yang membuat hobi befoto selfie makin berkembang saat ini. Pertama, semakin banyak akses mendapatkan background indah untuk berfoto. Kedua, semakin canggih, ringkas, dan sederhana alat untuk mengambil gambar. Ketiga, semakin besar bantuan untuk bisa melakukan foto sendiri.

Banyak tempat baru atau tempat alternatif yang memberi keindahan latar belakang foto. Ketika merasa terlalu mahal atau sulit menyelam ke Bunaken, orang bisa mendapatkan keindahan mirip-mirip di sumber air. Jika peralatan fotografi konvensional dianggap mahal dan ribet, orang bisa menggunakan telepon genggam atau kamera aksyen. Daripada membayar fotografer dan pengarah gaya professional, orang kadang memilih bebas bergaya sendiri menggunakan tongsis.

Kebebasan bergaya sendiri ini sering menimbulkan kreativitas spontan yang kadang tak pernah terfikirkan sebelumnya. Dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar, dengan bergaya semampu-mampunya, kadang orang bisa menghasilkan gambar spektakuler. Atau, malah gambar konyol.

Berikut ini beberapa foto salah kostum di dalam air yang beredar di Instagram:

nyelam-kacamata-leonardorizki-22Ini foto yang diunggah Leonardo Zikri Armanda di Instsgram@leonardozikri. Tampak, ia menyelam di sumber air sambil mengenakan kaos singlet. Yang menarik, ia tidak mengenakan kacamata renang atau goggle selam. Ia malah mengenakan kacamata hitam penangkal sinar matahari. Hai, Leo… apakah di dalam air ada yang menyilaukan hatimu…?

 

nyelam-kacamata-jose-akbar-22Foto ini diunggah Jose Akbar (asal Amuntai yang kuliah di Yogyakarta) di Instagram@josse_akbar. Tampaknya ia menikmati penyelaman di Umbul Sigedang Cokro, Klaten. Dengan mengenakan T-shirt hitam, ia juga mengenakan topi hitam dan kacamata hitam. Jose, apakah kau mencari alien yang sembunyi di sumber air? Kalau ditambahi setelan jas, kau bisa menjadi agen Men In Black menyusul Will Smith lho.

 

nyelam-kacamata-darkes_natari-2

Foto yang diunggah di instagram@darkes_natari ini jelas-jelas salah kostum. Di air, orang menggunakan goggles untuk melindungi mata dari air dan untuk melihat lebih jelas. Lha koq dia malah menyelam menggunakan kacamata baca. Hahaha…taka pa lah. Air di situ alami dan tidak terlalu membuat mata jadi pedih.

 

nyelam-kacamata-mens_sajalah-22Firman Kasep mengunduh foto di instagrm@mens_sajalah yang menggambarkan menyelam itu seperti terbang. Coba lihat pose lengannya yang membentang seperti sayap pesawat. Juga, coba perhatikan kacamata yang dikenakannya. Itu kan seperti kacamata yang biasa digunakan para pilot?

 

nyelam-kacamata-ucup-supriadi-22Ucup Supriadi lewat Instagram@u_supriadi mengunggah foto liburan di Umbul Ponggok, Klaten. Kayaknya, ia bergaya seperti penyanyi rock. Kacamata yang dia pakai sudah menunjukkan identitas itu. Gak ada mik, ya pakai saja tongsis stik. Beres.

 

umbul-pengging-22Agus efendi lewat Instagram@fendikkk mengunduh foto selfie saat di Umbul Pengging, di Klaten. Kayaknya dia sudah siap betul berenang dan main air. Telanjang dada, dengan celana pendek. Tapi, kacamatanya itu untuk menangkal debu saat nyetir di jalan.

Hebat, bro….. eksis habizzzz. (laz)

Facebook Comments

POST A COMMENT.